5 Fitur Google Maps Terbaru Yang Dapat Memudahkan Pengguna Smartphone

Google Maps

Google Maps merupakan sebuah aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi Google Maps sangat bermanfaat sekali bagi pengguna smartphone dalam memandu jalan. Fitur-fitur yang dimiliki Google Maps sangat lengkap dan canggih.

Hal tersebut tentunya yang membuat penggunanya merasa puas dan senang. Saat ini ada kabar gembira bagi pengguna Google Maps, karena aplikasi Google Maps akan meluncurkan fitur-fitur baru.

Untuk yang penasaran dengan fitur baru pada Google Maps berikut adalah beberapa fitur Google Maps terbaru :

1. Fitur Timeline

Aplikasi Google Maps sekarang ini sudah dilengkapi dengan fitur timeline. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang akan menyempurnakan fitur location history.

Jadi dengan adanya fitur timeline ini, pengguna dapat menampilkan lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi oleh para pengguna tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat memasukkan tempat favorit ke dalam fitur timeline tersebut.

2. Driving Mode

Fitur Google Maps terbaru yang satu ini merupakan sebuah fitur yang dapat menampilkan lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi oleh si pengguna.

Selain itu, fitur ini juga akan merekam lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi si pengguna. Rekaman tersebut akan tersimpan ke dalam akun pengguna aplikasi Google Maps.

Dari rekaman lokasi tersebut, nantinya Google Maps akan memprediksi lokasi yang akan dituju oleh si pengguna. Jika sudah memprediksi lokasi, maka Google Maps akan memberikan saran tempat-tempat terbaik yang dapat dikunjungi dan dinikmati oleh si pengguna.

3. Mode Offline

Perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi pada smartphone akan menjadi lebih optimal jika digunakan pada mode online. Namun terkadang pengguna smartphone berada di suatu daerah yang minim sinyal atau bahkan tidak dapat terjangkau sinyal internet.

Hal tersebut tentunya akan membuat si pengguna merasa kebingungan jika akan menggunakan aplikasi smartphone.

Sekarang, tidak perlu khawatir lagi jika pengguna smartphone berada di daerah yang minim sinyal, karena aplikasi Google Maps dapat digunakan pada jaringan mode offline. Namun sebelumnya, si pengguna harus mendownload terlebih dahulu data peta pada lokasi yang ingin dikunjungi, misalnya saja Surabaya.

Nantinya peta offline akan berfungsi melakukan pencarian tempat tanpa menampilkan foto-foto atau review tentang lokasi. Selain itu, informasi tentang kepadatan lalu lintas juga tidak dapat ditampilkan secara real time.

Namun dengan adanya fitur ini, maka pengguna tidak akan tersesat walaupun sedang berada di daerah yang tidak terjangkau sinyal internet.

4. Melihat Tarif Taksi

Aplikasi Google Maps memang sangat membantu pengguna saat berada di perjalanan. Google Maps dapat memberikan informasi tentang kepadatan lalu lintas, rute terbaik untuk sampai tujuan dan masih banyak lagi.

Untuk lebih memudahkan para penggunanya, saat ini sudah ada fitur Google Maps terbaru yang dapat memberikan informasi tentang tarif taksi yang akan ditumpangi.

Hal tersebut nantinya akan memudahkan pengguna agar dapat menyiapkan biaya sebelum pergi. Tarif taksi dapat dilihat pada bagian tarif taksi uber dalam aplikasi Google Maps.

Hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat untuk para pengguna yang sedang pergi jauh atau pergi berlibur.

5. Menambahkan Foto Dalam Ulasan

Sekarang ini para pengguna Google Maps dapat memberikan atau menambahkan ulasan mengenai tempat-tempat seperti kebun binatang, restoran dan tempat wisata melalui aplikasi Google Maps. Selain itu pengguna juga dapat menyertakan foto tempat-tempat tersebut.

Hal tersebut nantinya akan dapat mempermudah para pengguna lain dalam memperoleh informasi yang lebih akurat tentang obyek wisata yang akan dikunjungi. Informasi mengenai obyek wisata akan lebih lengkap karena terdapat foto-foto dalam ulasan tersebut.

jadi dengan adanya fitur Google Maps terbaru ini, para wisatawan akan lebih mudah dalam memilih obyek wisata yang recommended.

Itu tadi merupakan beberapa fitur Google Maps terbaru yang dapat memudahkan para pengguna smartphone. Dengan adanya fitur-fitur baru tersebut, maka para wisatawan dan para pecinta alam tidak perlu khawatir lagi saat menempuh perjalanan jauh maupun dekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *